Wisata Alam

Tempat bersantai di Bendungan Sumorobangun, Desa Biting

Kota Ponorogo selain kaya akan budaya dan keseniannya juga menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata menarik, salah satunya yaitu bendungan Sumorobangun yang ada di Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo..

Bendungan Sumorobangun yang terletak di jalan Raya Ponorogo-Solo, tepatnya di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ini ramai dikunjungi warga. Meski bendungan yang diperkirakan di bangun pada jaman penjajahan Belanda ini belum diresmikan sebagai tempat wisata, namun banyak warga yang memilih berwisata disini.

(Photo by Fera Siska Yuliana)

Bendungan Sumorobangun ini ramai dikunjungi warga setiap akhir pekan. Banyak pengunjung anak muda yang memilih bendungan ini sebagai tempat nongkrong atau hanya sekedar berfoto selfie. Tempat yang asri menjadi pilihan tersendiri bagi para pengunjung, yang ingin sekedar melepas lelah dari rutinitas sehari-hari dan sebagian lagi mengisi waktu luang dengan memancing ikan.

Menurut salah satu pengunjung, (Yani) 35 tahun, dirinya dan keluarga sering sekali berwisata ke bendungan Sumorobangun ini. Tempatnya  nyaman dan asri serta tenang.

“Sering sekali saya ke sini mas, lagian tempatnya asri dan tenang sekali mas, tempatnya yang tenang dan tidak banyak orang yang jualan mas. Jadi benar-benar tenang untuk bersantai bareng keluarga,” ujar Yani

Mungkin bagi anda yang penasaran dengan keasrian bendungan Sumorobangun, tidak ada salahnya masuk ke dalam rencana kunjungan liburan anda.