Pertemuan Rutin Kader Kesehatan Desa Biting

Keberhasilan pembangunan kesehatan yang salah satunya ditandai dengan ketersediaan sarana kesehatan, bagi masyarakat yang daerahnya sulit terjangkau karena kendala ekonomi informaasi dan geografis, maka diperlukan penanganan secara terpadu.

Bertepatan di Pendopo Taman Sbf, para kader kesehatan Desa Biting mengadakan pertemuan Poskesdes yang membahas program kesehataan yang ada di Desa Biting, antara lain

  1. Posyandu Balita
  2. Posyandu Lansia
  3. Survey Jentik.
  4. Balita gizi buruk
  5. Bumil KEK

Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri dari Pemegang Program Kesehatan Lingkungan dari PKM Badegan ( Nurul Hayati, AMKL) dan Pemegang Program Promkes Shinta Aristantia,SKM, dan di dampingi Ibu ketua tim PKK (Sunarsih Bambang warsito) dan tenaga Kesehatan (Bidan Desa, Hartatik, Str. Keb) dan Perawat Desa Biting (Dyah Ika Puspitasari ,Amd.Kep).

Dari semua kegiatan diatas, dilaksanakan oleh Kader Kesehatan Biting secara kompak. (Shinta Aritantia,SKM ) menyampaikan tentang Survey Mawas Diri yang akan dilaksanakan secara online dikarenakan adanya pandemi ini dan di sambung (Nurul Hayati,AMKL) juga menyampaikan tentang 5 pilar STBM dimana nantinya akan dilakukan verifikasi dari pilar STBM yang selanjutnya. Pada tahun 2020 Desa Bitng sudah masuk kategori Desa ODF.

Semua Kegiatan Kesehatan di Desa Biting terlaksana dengan lancar dan baik karena program trsebut sangat didukung dari Pemdes Biting. www.kimbiting.com

Bagas p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *