BULAN TIMBANG

POSYANDU BALITA MULAI DIGIATKAN KEMBALI

Biting, 16 Maret 2021. Setelah beberapa bulan aktifitas penimbangan balita ditiadakan karena adanya Pandemi corona, maka menginjak pertengahan Bulan Maret 2021 ini, di Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo menggiatkan kembali kegiatan tersebut.

Desa Biting sendiri terdapat 4 Pokbang ( Pos Kelompok Penimbangan) untuk Balita, yaitu Di Dukuh Kresek, Temon, brangkal Lor dan Brangkal Kidul. Lebih kurang 30 orangtua balita di masing-masing Pokbang mendatangi pokbang selain untuk menimbangkan balitanya, juga untuk konsultasi kesehatan anak, mendapatkan PMT, serta untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak balitanya.

Kader Kesehatan dan petugas kesehatan desa dalam kegiatan posyandu
Tetap mematuhi protokol kesehatan
Kader didampingi Perangkat Desa
Pengukuran tinggi badan

Beberapa layanan yang diperoleh di Posyandu adalah, Penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan, PMT balita, Vitamin A, imunisasi serta konsultasi kesehatan. hal ini bisa di dapatkan pada saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

Pemerintah Desa melalui PKA nya sudah menganggarkan Anggaran Biaya PMT, Honor dan Mamin Kader Posyandu Serta ATK bagi Posyandu balita tersebut. Hal ini diharapkan mampu menjaga rutinitas kegiatan tersebut dan juga bisa mengetahui data perkembangan balita di Desa Biting Kecamatan Badegan.

Pelaksanaan Posyandu di Mulai dari Dukuh Brangkal, Temon dan Kresek. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan Petugas kesehatan, Kader Posyandu, perangkat Desa dan masyarakat setempat. kimbiting.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *