JUM’AT SEHAT

POSBINDU DITENGAH PANDEMI

Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Desa Biting, Jum’at, 13 Nopember 2020 mengadakan kegiatan Pelayanan, Pembinaan Kesehatan secara terpadu. Bertempat di lokasi Sumorobangun Flowers (SBF) kegiatan masyarakat ini dilakukan sejak Pukul 07.30 WIB hingga Pukul 10.30 WIB. Diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, RT, RW, Perangkat Desa, Kader Kesehatan Desa, Kader PKK, Masyarakat umum hingga Pengunjung SBF.

Acara ini selain merupakan kegiatan rutin desa yang sudah diagendakan, juga dimanfaatkan untuk memonitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi. (Penyakit jantung, diabetes, penyakit paru, asma hipertensi dan kanker) yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan. Demikian ungkap Ibu Dyah Ika Puspitasari, A.Md.Kep salah satu Perawat Ponkesdes dari PKM Badegan, tentang manfaat Posbindu secara umum saat ditemui oleh tim Kimbiting.com

Adapun kegiatannya meliputi melakukan penimbangan dan mengukur lingkar perut, serta indeks masa tubuh termasuk analisa lemak tubuh, melakukan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, kolesterol serta melakukan wawancara untuk menggali informasi antarresiko keturunan dan perilaku.

Setelah kegiatan pemeriksaan selesai, dilakukan senam bersama-sama diteruskan pembinaan dari Ibu Kades Biting. Dalam pembinaan kali ini ditekankan juga untuk senantiasa membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker dengan benar, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Berbagai upaya sosialisasi protokol kesehatan, pengawasan bahkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan sudah dilakukan baik oleh instansi kesehatan, pemerintah desa, satgas/relawan desa, bhabinkamtibmas, serta tokoh desa diharapkan mampu merubah dan membisakan ber PHBS di masyarakat sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19, dan segera pandemi ini segera berlalu. Itu harapan kita bersama. Aaamiiinnn (Abuzoelfa-kimbiting.com)

2 Responses to JUM’AT SEHAT

  1. joker berkata:

    If some one wishes to be updated with latest technologies therefore he must be visit this site and be up to date all the time. Matty Alyosha Timothea

  2. hd sex berkata:

    Thanks a lot for the blog post. Really thank you! Keep writing. Briney Thaddeus Symon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *