Operasi Yustisi Gabungan, Sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19

  • Sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan. www.kimbiting.com

Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah PONOROGO. Aparat gabungan dari TNI , POLRI ,SATPOL PP ,BPBD dan Pemuda Pancasila Provinsi menggelar Operasi Yustisi dan kepatuhan terhadap protokol Kesehatan. Kegiatan ini dengan sasarant masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. di wilayah PONOROGO bagian barat tepatnya di jalan raya Ponorogo-Wonogiri (Sekitar Rest Area SBF)



Aparat gabungan yang melaksanakan kegiatan ini langsung menindaklanjuti dengan operasi yustisi, Penertiban masyarakat yang tidak memakai masker dan masih berkerumun tidak menjaga jarak satu dengan yang lainnya, yang masih belum mematuhi protokol kesehatan covid-19 di sekitar taman Sumorobangunflowers.

Tim gabungan tersebut masih menemukan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan yang benar seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak, aparat gabungan langsung memberi teguran dengan sanksi dan di data oleh pihak SATPOL PP. Para pelanggar tersebut diberi sanksi sosial, menghafalkan Pancasila dan push up.

pelanggar protokol kesehatan di beri sanksi menghafalkan pancasila
pelanggar di beri sanksi push up


Selanjutnya saat operasi yustisi tersebut personil yang terlibat juga memberikan himbauan dan ajakan untuk selalu cuci tangan, memakai masker, tidak berkerumun dan mengunakan handsatinizer.
Himbauan dan ajakan tersebut,disampikan juga melalui pengeras suara agar lebih bisa didengar oleh umum.

kamis 29,10,2020. Bagasprasetya

One Response to Operasi Yustisi Gabungan, Sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *