REKAM E-KTP DOOR TO DOOR

Kimbiting.com. Pelayanan Kependudukan bagi warga yang mempunyai keterbatasan baik dikarenakan kondisi pisik maupun mental, akhirnya telah disikapi oleh Pemerintah Daerah, Khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo dengan mengadakan perekaman e KTP dengan sistem jemput bola atau door to door pada hari ini, Selasa 27 Oktober 2020 di Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo.

Program ini dilaksanakan atas kerja sama dengan PPK Kecamatan Badegan dan Pemerintah Desa Biting, mengingat masih adanya warga yang sudah berusia 17 tahun/lebih yang terpaksa belum bisa melakukan perekaman e-KTP dikarenakan berbagai kendala, seperti cacat pisik, jompo maupun cacat mental (disabilitas.red), sehingga mereka belum bisa mendapatkan e-KTP selama ini.

Program ini sangat membantu warga kami, karena dengan adanya perekaman keliling ke rumah – rumah penduduk menjadikan mereka mempunyai bukti kependudukan berupa E-KTP. sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kependudukan dan lainnya, seperti lampiran Pendaftaran Calon Pemilih pada Pilkada atau sejenisnya, ungkap Sundoyo Kasi Kesejahteraan Desa Biting yang mendampingi kegiatan pada hari ini.

Menanggapi kegiatan ini, menurut salah satu keluarga dari yang direkam hari ini menyampaikan ungkapan terima kasih pada Pemda dan Pemdes Biting, yang telah melayani kepentingan maasyarakat khususnya yang memiliki keterbatasan ini………… (Bagasprasetya.kimbiting.com)

Pelayanan ke rumah-rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *