Hajatan di era Pandemi

Kegiatan Hajatan diperbolehkan, asal……” Begitulah rambu-rambu yang diberikan oleh Kades Desa Biting, Bambang Warsito, SPd, saat memberikan ijin Hajatan pada Sarminto (42 Th) Warga Desa Biting. Lebih lanjut beliau mengatakan, hajatan itu hak azasi mereka, akan tetapi karena kita sedang di tengah kondisi Pandemi maka harus sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan oleh Pemerintah Daerah.

Maka benar juga, hari ini Kamis, 8 Oktober 2020, Bpk. Sarminto mengadakan Hajatan Pernikahan dengan mematuhi protokol Kesehatan, diantaranya Para tamu harus cuci tangan / memakai Handsanitizer sebelum dan sesudah memasuki tempat resepsi, tempat duduk diatur jaraknya, memakai masker/faceshield dan undangan tidak melebihi separuh dari kapasitas ruangan. Walaupun belum secara sempurna pelaksanaannya , ini menjadi contoh pelaksanaan kegiatan hajatan di Desa Biting sudah mematuhi Protokol Kesehatan.

Para Relawan Desa pun disiapkan guna membantu kelancaran acara tersebut. Pada awalnya nampak begitu kurang rileks …namun karena ini sudah aturan maka kondisi ini tetap dipertahankan, termasuk tidak berjabat tangan dengan siapapun, walau antara Among tamu dengan Tamu.

Semoga Kegiatan kemasyarakatan apapun di Desa Biting bisa belangsung dengan tertib, aman, lancar sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona. sehat wargane sehat pemerintahane…kimbiting.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *