BELAJAR DI RUMAH

Metode Belajar di era New Normal (KimBiting)

Sistem Pembelajaran Era New Normal

Tahun Ajaran baru 2020-2021 telah dimulai sejak Bulan Juli 2020, berarti kegiatan belajar mengajar sudah seharusnya dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi sehubungan dengan Pandemi Covid-19, maka Pemerintah belum memperbolehkan adanya kegiatan tatap muka dalam belajar. akan tetapi setelah diberlakukan kondisi New Normal, maka kegiatan tatap muka dibatasi dengan aturan Protokol kesehatan.

Langkah inipun akhirnya ditindaklanjuti di pihak sekolah khususnya di SD Biting, telah melakukan beberapa kali pertemuan antara murid dan guru dengan mengikuti protokol kesehatan. Bahkan di beberapa minggu terakhir dilakukan sistem belajar dengan belajar keliling dari rumah ke rumah, dengan batasan 1 jam setiap pertemuannya. Hal ini untuk menyiasati kejenuhan murid dalam belajar, yang selama hanya melalui daring (online), dan tetap menjaga kebersamaan antara pihak sekolah dengan siswa didik. ini juga dikarenakan laporan dari pihak orangtua bahwa orangtua sangat kesulitan dalam pendampingan pada anak selama anak harus belajar di rumah sendiri secara online. “Kami jadi khawatir dengan kebiasaan anak, yang harus pegang hp setiap harinya, kewalahan dalam membatasi penggunaan hp.” kata salah satu dari orangtua murid SD Biting.

Dampak dari belajar di rumah dan bergilir dari rumah ke rumah selain menjaga silaturrahmi juga memberikan variasi metode belajar di luar sekolah. ini sangat positif sekali dalam perkembangan kejiwaan anak, dan tidak selalu bergantung pada hp (handphone).

Belajar di tengah pandemi (KIMBITING)
??????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *